Macam Lantai Marmer Putih

Jika anda membutuhkan Informasi tentang lantai marmer putih. Sudah tepat anda berada pada laman ini.

Banyak orang enggan menggunakan lantai marmer putih karena takut terkena noda dan kotoran yang pasti akan tampak jelas.

Tetapi dilihat dari estetika yang ditampilkan warna putih orang jadi tidak menghiraukannya. Bukankah noda dan kotoran dapat dibersihkan.

Lantai Marmer Putih
Lantai Marmer Putih

Warna putih adalah simbol ketenangan, keterbukaan, suci dan bersih. Dengan warna putih sebuah ruangan menjadi tampak luas dan besar.

Oleh karena itu sangat dianjurkan warna putih dan terang untuk diaplikasikan pada ruang tamu dan ruang kerja.

Ada juga yang bilang warna putih identik dengan kesederhanaan.

Para desainer interior rumah lebih suka menggabungkan warna hitam dan putih. Agar suasana menjadi tampak dinamis dan modern.

Penggunaan lantai marmer hitam dan putih pada ruangan mampu menghasilkan semangat untuk giat beraktivitas.

Seperti hanya energy ying dan yang, saling mengisi dan melengkapi.

Lantai marmer putih yang ada di masyarakat berdasarkan asalnya ada 2 macam yaitu :

  • Produk impor.

Indonesia banyak mengimpor bahan marmer dari negara Cina, India, Turki, Italia, dan Spanyol. Tetapi yang paling menguasai pasar Indonesia adalah produk Cina.

 

Kualitasnya dapat dikatakan sebanding dengan marmer buatan lokal seperti marmer ujung pandang dan kalimantan. Produk marmer local selain berasal dari beberapa tempat tersebut ada juga yang berasal dari Tulungagung.

Marmer produk Cina diantaranya Cina Calacatta, Cina marmer bianco Carers, Cina marmer putih Oriental, dan marmer putih Cina Guangzhou.

Masih banyak lagi produk impor yang masuk ke Indonesia, Seperti Nano Italia dari negara Italia, dari negara India ada Mariana Thassos India dan salju marmer, dari Turkey ada marmer carrara putih.

  • Produk lokal

Indonesia sangat kaya akan sumber daya alamnya. Salah satu diantaranya bahan galian tambang marmer.

Kota Tulungagung menjadi pusat pengolahannya, sehingga terkenal dengan kota marmer. Meskipun Sebenarnya tidak hanya Tulungagung yang mampu menghasilkan marmer.

Masih banyak kota lain di Indonesia yang juga memiliki sumber galian marmer yang juga terkenal seperti marmer Tasikmalaya, Marmer Bojonegoro, Marmer Lampung.

Tetapi karena produk Tulungagung yang tua, bahkan sudah dirintis sejak penjajahan Belanda.Meskipun beberapa tahun sempat vakum baru kemudian dibuka kembali pada tahun 1962.

Ada beberapa perbedaan antara produk Tulungagung dan Ujung pandang serta Kalimantan, masing-masing daerah juga memiliki kualitas alami yang berbeda-beda.

Tersedia juga berbagai variant produk lokal seperti  Marmer Kawi Agung sejajar, Marmer Kawi Agung Kembang, Marmer Java Rosso dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baik produk lokal maupun impor sama-sama bersaing Memberikan kualitas terbaiknya. Jika diaplikasikan dengan tepat akan menghasilkan desain interior yang menarik.

Untuk itu keserasian warna dan motif marmer dengan detail interior yang lain harus benar-benar diperhatikan.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang lantai marmer putih. Dapat menjadi referensi anda untuk menentukan pilihan lantai marmer mana yang menjadi pilihan anda.

Dengan pilihan yang tepat semoga rumah hunian anda menjadi rumah idaman keluarga yang bahagia.

Demi keluarga tersayang, kita hadirkan yang terbaik untuk mereka.Hunian yang nyaman, anggun nan elegan.

Leave a Reply