Cara Pasang Lantai Marmer Rumah

Lantai marmer adalah simbol kemewahan. Wajar saja kalau harganya cenderung Mahal.

Tetapi budget besar yang kita keluarkan akan terbayar dengan eksotisme Keindahan dan kemewahan yang dihasilkan oleh kilaunya marmer lantai  rumah kita.

 

Cara Pasang Lantai Marmer Rumah
Cara Pasang Lantai Marmer Rumah Proyek Wika

Setelah anda sibuk memilih dan mencari lantai marmer yang sesuai dengan keinginan anda.

Kemudian anda menentukan pilihan dan membayarnya dengan tidak murah.

Setelah proses panjang itu dilalui, tiba pada proses selanjutnya yaitu tahap pemasangan. Proses ini sangat penting dan memiliki peranan yang harus mendapat perhatian khusus.

Jangan sampai mengalami kesalahan yang mengakibatkan lantai marmer yang terpasang tidak serasi, tidak presisi bahkan mati gaya.

Meskipun bukan kita yang mengerjakannya sendiri.  Alangkah baiknya jika mengetahui proses yang benar.

Agar kita memperoleh hasil yang memuaskan sesuai dengan keinginan kita dan tidak mengecewakan pada akhirnya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan lantai marmer rumah kita :

  • Pilih tenaga yang profesional. Marmer lantai yang mewah dan mahal sangat membutuhkan perhatian dalam tahap pemasangan. Jika anda tidak mampu melakukan sendiri, anda dapat menggunakan jasa pasang lantai marmer. Di tangan yang ahli dibidangnya, yang sangat paham mengenai marmer dan seluk beluknya. Tentunya akan minim kesalahan seperti tidak presisi, tidak serasi ataupun mati gaya. Jangan sampai kesalahan itu mendatangkan kekecewaan yang terlambat datangnya.
  • Adakan preview sebelum pemasangan. Seperti pemberian level, setting marmer meliputi gradasi warna, arah urat marmer, mereduksi waste material dan kesalahan potong. Tetapi anda juga bisa melakukan perjanjian dengan supplier yang menyediakan bahan bangunan anda.  Untuk mensetting sekalian sebelum barang dikirim keep tempat anda.
  • Persiapan untuk lantai yang akan dipasang marmer. Kondisi lantai harus dalam keadaan kering. Sebelumnya discred terlebih dahulu. Hal ini diperlukan karena sifat marmer yang memiliki daya serap tinggi.
  • Metode pemasangan. Ada dua metode yang biasa digunakan dalam pemasangan marmer. Yaitu metode pemasangan sistem kering dan metode pemasangan sistem basah.Jika sistem kering biasanya diaplikasikan pada dinding, sistem basah biasanya digunakan pada aplikasi lantai.Perlu diketahui Cara pasang lantai marmer rumah anda dengan metode sistem basah lebih hemat biaya. Karena menggunakan media aduk sebagai perekat. Media aduk bisa dibuat dari semen putih, atau produk yang dijual ditoko yang bersifat sealant isolater yang mampu mengurangi perambatan kelembaban lantai marmer.
  • Nat lantai .Nat adalah jarak bilah marmer. Untuk bahan marmer natnya berukuran antara 0,1 hingga 0,25 mm. Sangat kecil sehingga lantai marmer tampak menyatu. Pemberian Nat harus menunggu lantai marmer yang dipasang kering. Setelah beberapa hari baru dilakukan pemberian Nat yang sesuai dengan warna dominan pada marmer. Natnya bisa dibuat dari resin transparan dicampur dengan pigment warna. Atau bisa juga menggunakan masti glue semisolid yang berbentuk pasta. Tetapi harga masih relatif mahal.
  • Proses finishing. Yang pertama adalah calibrating. Proses ini menggunakan mesin poles dan abrasive dimulai dari ukuran grain paling kasar hingga halus. Yang Kedua proses Epoxy yaitu menutup pori -pori marmer, dan retakan yang halus. Dengan tujuan menonjolkan motif marmer, menyamarkan spot sirap putih pada lantai marmer, mengurangi daya serap marmer.
  • Proses polishing. Untuk mendapatkan kilaunya marmer yang maximal dilakukan dengan Cara coating atau proses laminasi. Agar lantai marmer terlindungi dan terjaga tetap mengkilap. Selanjutnya ada juga proses poles menggunakan diamond agar lebih tajam kilau marmernya.

Semua sudah dilalui sesuai dengan urutan  tahapannya. Semoga hasilnya memuaskan dan sesuai dengan keinginan anda.Rumah yang anda miliki berkesan glamour nan mewah dengan aplikasi marmer lantai yang modern dan dinamis.

Setelah mengetahui Cara pasang lantai marmer rumah, bertambah wawasan anda mengenai marmer lantai dan seluk beluknya.

Sampai ketemu lagi di artikel kami berikutnya..

Leave a Reply